Monday, March 9, 2009

Don't Worry About Change, Always Positive Thinking

Setelah Hampir lebih dari 6 bulan kita mengalami krisis global di semua sektor. Di mana-mana kita baca dan dengarkan di media masa. Terjadi perubahan yang seolah-olah sangat mendesak dan tiba-tiba di lingkungan sektor industi mulai dari pengurangan semua fasilitas, pe-rumahan para buruh dan ancaman PHK yang nyaring terdengar. Kita memang harus memaklumi di saat kondisi ekonomi yang tidak menentu para pengusaha dituntut untuk berpikir keras agar roda perusahaanya dapat "save". Salah satu yang akan dilakukan oleh para pengusaha tentunya akan berpengaruh pada sisi kehidupan para buruh. Dimana-mana banyak beredar isu yang kadang-kadang belum pasti kebenarannya, Dimana isu ini akan mempengaruhi gaya berpikir para buruh dan mereka akhirnya punya kebiasaan berandai-andai.

Dalam menghadapi masalah seperti ini, memang kita harus maklum dan tidak dapat melakukan apa-apa yang dapat membantu mengatasi krisis ini. Yang dapt kita lakukan adalah berdo'a agar krisis ini cepat selesai dan kita kembali pada kehidupan sebelum krisis yang mana tentunya lebih baik. Kita jangan terpngaruh dengan berbagai macam isu yang beredar sehingga kita punya pemikiran macam-macam yang akhirnya berpengaruh pada mental kerja kita. Kita dengarkan aja isu tersebut sebagai bahan referensi kita apabila isu itu memang benar-benar terjadi kita sudah siap mengantisipasinya. Yang penting sekarang adalah kita bersikap seperti biasanya, bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab dan jangan sampai kita patah semangat kerja hanya karena mendengar isu yang belum tentu benar. Karena apabila kita terbiasa dengan perilaku yang negatif (patah semangat) ditakutkan akan terbawa sampai nantinya. Dimana itu akan menjadi sisi kebiasaan seseorang, di mana kebiasaan seseorang adalah nyawa kedua seseorang yang susah dihilangkan kecuali ada kemauan dari yang bersangkutan.

Selalu " positive thinking" terhadap berbagai hal, memang kelihatan sederhana tapi pengaruhnya sangat besar terhadap perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang selalu punya positive thingking akan mengisi kehidupannya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat dan akan selalu menghindari aktifitas menghayal dan melamun.

Dengan dasar positif thingking dan selalu berdo'a, kita harus yakin bahwa akan ada perubahan menuju hal yang lebih baik, don't worry ( by miko)

No comments: